PENGALAMAN BERORGANISASI


PENGALAMAN BERORGANISASI
 
ORGANISASI PEMUDA KATOLIK
Sebelum saya menceritakan sedikit pengalaman saya dalam beroganisasi, terlebih dahulu saya ceritakan sedikit tentang organisasi yang saya ikuti :
Sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda di lingkungan gereja, kami Kaum Muda Katolik memikul peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan Semangat Cinta Kasih dalam bentuk keterlibatan nyata dalam pembangunan Gereja, Bangsa dan Negara menuju tewujudnya cita-cita bersama.
Pemuda Katolik merupakan salah satu alternative ajang penempaan yang terbaik bagi Gereja Muda di masa yang akan datang dalam konteks pembinaan, kepemudaan dan kemasyarakatan yang tidak berafiliasi pada organisasi apapun.
Sasaran Pemuda Katolik adalah membangun persaudaraan kebangsaan atas dasar penghargaan terhadap martabat manusia, pluralitas sebagai penampakan Allah dan Hak Asasi Manusia, serta mendorong terwujudnya solidaritas sosial sebagai basis kesejahteraan umum
Organisasi pemuda katolik merupakan salah satu organisasi yang pernah saya ikuti selama di bekasi. Organisasi Pemuda Katolik merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang berorganisir di bidang kepemudaan
Yang paling menarik bagi saya dalam organisasi ini adalah bagaimana kami sebagai suatu organisasi pemuda yang memiliki jiwa dan semangat yang tinggi dalam membantu saudara-saudara kami yang sangat membutuhkan pertolongan tanpa membedakan suku dan ras dan  bagaimana kami membantu dengan segala kekurangan dan kelebihan kami.
Dalam organisasi kita tidak hanya sekedar berkumpul atau bertatap muka semata, tapi bagaimana dengan adanya organisasi ini kita bisa  memanfaatkan kebersamaan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan.

0 comments:

Post a Comment

ViralGen Referral Shopping
ViralGen Referral Shopping