cara membentuk sikap kritis mahasiswa

Sikap kritis yang kita bangun itu harus bagaimana?
Untuk mengawali
Mengapa kita harus bergerak/ berkontribusi?
Bagaimana kondisi bangsa kita saat ini?
Bagaimana seharusnya mahasiswa bersifat?
Penemuan terbesar adalah dari generasi kita bahwa manusia dapat merubah kehidupan mereka dengan mengubah cara berfikir mereka.
Selama kawan-kawan hidup di dunia ini perubahan apa yang telah kita lakukan untuk perubahan diri kita dan orang lain itu apa? Bukankah kita sebagai mahasiswa wajib memikirkan hal itu?
Bagaimana cara berfikir untuk merubah prespsi kita sebagai mahasiswa?
Yaitu dengan cara adanya keinginan dari diri kita,adanya suatu respon kita terhadap semua hal dan yang terakhir bagaimana kita actin atau bertindak untuk mewujudkan fikiran itu ,yaitu melalui tindakan dan presepsi.
Presepsi sebagai proses yang dilakukan individu untuk memilih ,mengatur dan menafsirkan stimulus yang berarti dan masuk akal mengenai dunia proses ini dapat dijelaskan sebagaimana kita melihat dunia yang terdapat di sekeliling kita.
Jangan selalu berharap tapi bertindaklah ,bahwa dengan tindakanlah bahwa perubahan itu akan terwujud.
Tapi kenapa harus mahasiswa?itukah yang terdapat pada fikiran anda?
Ya itu harus seorang mahasiswa yang harus bisa melakukan perubahan,karena mahasiswa mempunyai:
1.Agent dan director of change
Jadi mahasiswa adalah pemuda yang mempunyai pola pikir kritis yang masih bersemangat dan peka terhadap hal yang ada disekitar dan keingnan untuk merubah sangat tinggi.tapi sekali lagi perbahan baik ini tergantung mahasiswa sendiri bagaimana mengaplikasikannya.
2.sosial control
Mahasiswa sebagai pengontrol masyarakat,jadi masyarakat lebih besar terpengaruhi oleh kegiatan masyarakat. Jadi intinya itu mahasiswa masih berperan aktif dalam pengaruh sosial.

0 comments:

Post a Comment

ViralGen Referral Shopping
ViralGen Referral Shopping